Nabi Isa a.s diutus untuk suatu kaum tertentu.


Nabi Isa a.s diutus untuk suatu kaum tertentu.

Dalam Al Qur’an surat Al Imran ayat 49 di nyatakan:
dan sebagai rosul kepada bani Israil”

Hal ini di buktikan juga dalam ayat-ayat Injil.
Maka kata Daud kepada Abigail:Segala puji bagi tuhan “Allah orang Israil,sebab disuruhkanya engkau mendapatkan aku pada hari ini.(1 Samuel 25:32),dan lagi titah baginda demikian:Segala puji bagi Tuhan,Allah orang Israil yang mengaruniakan pada hari ini seorang yang duduk diatas tahta kerajaanku,sehingga mataku sendiri telah melihatnya.(1 Raja-raja 1:48)
Segala puji bagi Tuhan,Allah orang Israil,daripada kekel datang kepadaku kekal maka hendaklah segenap orang banyak mengatakan,Amin Segala puji bagi Tuhan ! (1 Kitab Tawareh 16:26) Maka kata baginda:segala Puji Allah orang Israil,yang telah berfirman dengan mulutnya kepada ayahku Daud,dan yang sudah menyampaikan dia dengan tanganya,firmanya(1 Kitab Tawareh 6:4)
Yesus juga menganggap dirinya sebagai Nabi untuk bani Israil,Apabila ada orang lain mendekati dia maka dia mengusirnya,Dalam Matius XV:21-26,orang dapat membaca.
Maka Yesus keluarlah dari sana,serta berangkat kejajahan Tsur dan Sidon,Maka adalah seorang perempuan Kanani datang dari jajahan itu,serta berteriak katanya,:”Ya Tuhan Ya Anak Daud,kasihanilah hamba,karena anak hamba yang perempuan dirasuk setan yang terlalu sangat.
Tetapi sepatah katapun tidak dijawab oleh Yesus kepada perempuan itu,Maka datanglah muridnya meminta kepadanya,seta berkata: Suruhlah perempuan itu pergi,karena ia teriak-teriak dibelakang kita.
Maka jawab Yesus katanya: Tidaklah aku disuruhkan kepada yang lain hanya kepada segala domba yang sesat dari antara Bani Israil.
Maka datanglah perempuan itu sujud menyembah dia,katanya Ya Tuhan,tolonglah hamba.!
Tetapi jawab Yesus, katanya : Tiada patut diambil roh dari anak-anak,lalu menyampaikan kepada anjing.
Powered by Blogger.